Rabu, 18 Juni 2008

PENGORBANAN DI AWAL TAHUN

Untuk mencapai apa yang dicitakan maka mesti diatur strategi yang jitu, agar setiap keputusan yang kita ambil cepat dan tepat menenai sasaran. Sehingga tidak hambur2 dana, fikiran, waktu untuk bisa mencapainya. Kita bukan Rambo yang menembak satu sasaran tetapi banyak peluru kita habis baru bisa kena, kalau sempat sperti ini
maka akan datang saat sulit dalam berbisnis . Bukan hanya secara Cash Flow, Liquiditas bahkan asetpun bisa terhisab oleh strategi yang keliru.
Sudah semestinya kita berlaku seperti Coboy yang selalu hemat dalam melepas peluru untuk menembak sasarannya.
Peletakan dasar "Seribu Milyarku" saya tetapkan pada perolehan Proyek Pengiriman Batu pada Proyek Pembuatan Dermaga Batu Bara PLTU Labuan, Serang, Banten.
Berikut Foto Quary dan persiapan pembuatan Pelabuhan sementara untuk sandar Tongkang pengangkut Batu di Gunung Raja Basa, Lampung Selatan.

Tadinya pekerjaan disepakati dengan sistim FOB (Factory on Boat) artinya setiap batu yang saya kirim cukup sampai kapal/ponton dengan berat yang disepakati (kapasitas ponton kurang lebih 3500 ton) maka kami langsung dapat bayaran sebelum ponton lepas jangkar dan bergerak lagi ke laut.

Tetapi dalam perjalanannya Pengangkut sangat kesulitan alat berat (Excavator & Crane) untuk menurunkan sesampainya di titik penurunan. Maka terjadi kesepakatan joint/kerjasama saling menguntungkan untuk melaksanakan pekerjaan hingga titik penururnan.

Tidak ada komentar: